Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Pamerkan Aneka Produk TeFa di Stand PKA Cabdisdik Bireuen

     Guru dan siswa SMKN 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen, turut ambil bagian mengisi stand  Cabdisdik Bireuen, menampilkan berbagai macam hasil produk siswa dari Teaching Factory (TeFa) dalam arena PKA ke-8, di Banda Aceh, 4-12 November 2023.

Karya siswa SMKN 1 Jeunieb itu seperti sirub rumput laut (sirula). Memiliki nama ilmiah Eucheuma cottonii, rumput laut jeli sangat sedap dijadikan minuman yang menyegarkan. Selain mampu melepas dahaga, es rumput laut juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Juga ada Abon Ikan Tongkol (Aito). Abon sangat efisien buat asupan energy Anda. Abon juga merupakan makanan efektif yang banyak memuat protein dari hewani bagi tubuh.

Abon dapat menjadi lauk yang bergizi, baik untuk asupan energy. Selain ith Abon mendorong pertumbuhan sel darah di dalam tubuh,  baik untuk kesehatan tulang, 

Menjaga daya tahan dan imunitas tubuh, serta baik untuk pertumbuhan dan pembentukan otot.  

Tidak itu saja, produk TeFa SMKN 1 Jeunieb di stand cabdisdik Bireuen juga kerupuk ikan lele, aneka cemilan dari bahan baku ikan (fish ball crackers, fish flat crackers, fish stick crackers), makaroni stek keju, keripik ubi rasa jagung, dan keripik ubi rasa balado.

"Bakso goreng makanan yang sangat populer sekali di kalangan masyarakat ini memiliki banyak manfaatnya. Diantaranya penyimpan energi dan tenaga. Lemak yang terdapat dalam daging bakso berfungsi sebagai sumber energi yang padat bagi tubuh manusia, Selain itu lemak juga berfungsi bagi tubuh manusia untuk membuat rasa kenyang yang lebih lama,” kata petugas stand Cabdisdik Bireuen Maryani, S. ST. Par. yang juga ketua jurusan perhotelan SMKN 1 Jeunieb. 

Lebih lanjut Maryani juga menjelaskan, tujuan dari penampilan produk siswa ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat, di SMKN 1 Jeunieb punya produk kreatif hasil karya siswa hasil penbelajaran teaching factory (TeFa).

"Kita membangun jiwa wirausaha dan enterpreneur dari siswa itu sendiri dan ketika mereka sudah selesai dari sekolah, mereka sudah bisa berkarya sendiri, berwirausaha sendiri dengan kompetensi dimiliki telah dibekali di SMKN 1 Jeunieb," kata Maryani.

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Pamerkan Aneka Produk TeFa di Stand PKA Cabdisdik Bireuen"