Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Workshop Bersama Komite Sekolah dalam Pengembangan Kerjasama dengan Iduka

 Pendidikan adalah fondasi utama dalam membentuk masa depan generasi muda. Kualitas pendidikan yang diterima siswa tidak hanya bergantung pada guru dan kurikulum saja, tetapi juga pada kerjasama yang kuat antara sekolah, orang tua dan dunia kerja.

Komite sekolah berperan penting dalam memastikan bahwa pendidikan yang diberikan oleh sekolah adalah yang terbaik untuk siswa. Komite juga dapat membantu menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

Saat ini dunia kerja terus berubah dan berkembang. Kemajuan teknologi, perubahan dalam tuntutan pekerjaan, dan kebutuhan akan keterampilan yang berbeda-beda semakin meningkatkan kesiapan siswa untuk memasuki dunia kerja. Oleh karena itu, kerjasama antara sekolah dan industri dunia kerja (Iduka) menjadi sangat penting. Dalam hal ini komite sekolah memiliki peran strategis dalam identifikasi dan pencarian cara untuk mempersiapkan siswa dengan lebih baik.

Sejalan dengan hal tersebut, Kamis 2 November 2023 diadakan Workshop Bersama Komite Sekolah dalam Pengembangan Kerjasama dengan Dunia Kerja di Aula Seulanga Meeting Room. Pada workshop kali ini sekolah menghadirkan tiga narasumber yaitu perwakilan dari komite sekolah Bapak Zulfadlurrazi, S.Pi, Bapak Muhibuddin sebagai perwakilan dari industri KM. Mitra Bahari, dan Bapak DR.M.Firdaus, S.Pi.,M.Si dari Universitas Borneo Tarakan Kaltara sekaligus sebagai Pendamping dari Perguruan Tinggi. 


Workshop tersebut dibuka secara langsung oleh WKS Bidang Humas Bapak Heri Budiyanto, S.ST mewakili Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb. 

Diadakannya lokakarya tersebut merupakan langkah yang sangat positif dalam memastikan bahwa pendidikan yang diberikan oleh sekolah relevan dengan kebutuhan dunia kerja. Dengan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak, kami dapat memastikan bahwa siswa dilengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan dunia kerja yang semakin kompetitif. Hasilnya, generasi muda akan lebih siap menghadapi masa depan dengan percaya diri dan kesuksesan.


Penulis Fera Astriyana

Redaksi Riski Adisty

Posting Komentar untuk "Workshop Bersama Komite Sekolah dalam Pengembangan Kerjasama dengan Iduka"