Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru dan Tendik SMKN 1 Jeunieb Ikut Pemilu OSIS

Tak dapat dipungkiri bahwa selain siswa, guru dan tenaga kependidikan cukup memberikan andil dalam pemilihan ketua OSIS SMKN 1 Jeunieb, Kamis (7/12/2023). Meskipun jumlahnya tak sebanyak siswa, namun paling tidak hal itu tentunya dapat mempengaruhi jumlah perolehan suara bagi ketiga calon ketua dan wakil ketua OSIS tersebut.



Jumlah pemilih tetap pada saat pemilu OSIS tersebut adalah; siswa 348 orang, guru 60 orang, dan tendik sebanyak 12 orang. Meskipun relatif sedikit, namun, para guru dan tendik semangat dan antusias memberikan suaranya untuk ketua OSIS yang baru.  





Kegiatan Pemilu OSIS ini diawali dengan kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi telah melalui berbagai tahapan. Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, S. Si.,M.Pd yang diwakili Koordinator P5 Tuti Alawiyah, S. Pi.,MM memaparkan kegiatan Suara Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS (PILKETOS) adalah salah satu implementasi pendidikan politik yang perlu dilakukan oleh siswa. Pemilihan Ketua OSIS berguna untuk mempersiapkan diri sebelum mereka memanfaatkan haknya sebagai warga negara dalam pemilihan umum. Hal ini mengajarkan siswa tentang pemilihan, hak suara, dan tanggung jawab sebagai warga sekolah.




"Ketua OSIS memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sekolah. Ketua OSIS yang akan mewakili suara siswa di sekolah dan bertanggung jawab atas mewujudkan perubahan positif. Salah satu tugas utama ketua OSIS adalah memfasilitasi komunikasi antara siswa dan pihak sekolah, 'ujar Tuti

Penulis Feri

Editor Hermansyah


Posting Komentar untuk "Guru dan Tendik SMKN 1 Jeunieb Ikut Pemilu OSIS"