Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hermes Palace Hotel Terima Dua Siswa Praktik SMKN 1 Jeunieb

Sebanyak dua siswa kelas XI Jurusan Perhotelan SMKN 1 Jeunieb, yaitu Cut Nurul Zahara dan Dina Setia Wati, diterima melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Hermes Palace Hotel Banda Aceh. Kedua siswa ini bakal PKL selama tiga bulan, 1 Desember 2023 sampai dengan 1 Maret 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Jurusan Perhotelan SMKN 1 Jeunieb, Maryani, S. ST. Par, Gr yang didampingi Lilis Suryani, S. ST. Par saat menghantarkan keenam siswa tersebut, Jum'at (1/12/2023) ke Hermes Palace Hotel Banda Aceh, yang dterima langsung Assistant HR Manager Ibu Alfionitha Nur Wahyuni SHI dan Qayyum adinda (Hr Admin). 

Menurut Maryani, kedua siswa yang melakukan PKL kali ini merupakan hasil seleksi yang ditetapkan manajemen Hermes Palace Hotel beberapa hari yang lalu. 

"Kita berharap para siswa dapat mempraktekan ilmu mereka yang peroleh selama proses pembelajaran di sekolah, juga selalu dapat menjaga nama baik sekolah, paling tidak dapat menunjukkan yang terbaik dilokasi praktik,” kata Maryani. 

Secara terpisah, Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, S. Si, M. Pd mengungkapkan, salah satu tujuan diadakannya PKL adalah untuk memperkenalkan siswa pada budaya kerja dunia industri perhotelan. 

Selain itu, tambah Feri, PKL ini diharapkan menumbuhkan dan meningkatkan sikap profesional yang diperlukan siswa untuk memasuki dunia usaha.

"PKL sendiri mengenalkan siswa dengan dunia kerja. Sehingga, saat mereka telah tamat dari sini, mereka telah memiliki pengalaman yang nantinya akan digunakan dalam memasuki dunia kerja. Kami juga berharap, 6 siswa SMKN 1 Jeunieb yang sedang PKL dapat memberikan yang terbaik di lokasi praktik,” harap Feri


Feri Irawan, pihak sekolah telah berupaya yang terbaik dalam rangka membuka peluang kerja bagi semua lulusan perhotelan SMKN 1 Jeunieb terutama menjawab tantangan kebutuhan dunia kerja dan industri perhotelan.


Sampai saat ini sekolah telah menjadi kerjasama dengan beberapa industri perhotelan yang ada di Banda Aceh, diantaranya Hermes Palace Hotel, Grand Arabiya Hotel, Kyriad Muraya Hotel, dan Ayani Hotel. 


Penulis Fajar M

Editor Zulfadhlurrazi

Posting Komentar untuk "Hermes Palace Hotel Terima Dua Siswa Praktik SMKN 1 Jeunieb "