Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas Pramuka SMKN 1 Jeunieb Galang Dana Banjir Barat Selatan Aceh

Satgas Pramuka Gudep SMKN 1 Jeunieb melakukan aksi galang dana di beberapa titik wilayah Kecamatan Jeunieb dan sekitarnya, Kamis (7/12/2023). Alhamdulillah, dalam aksi tersebut, Satgas Pramuka Gudep SMKN 1 Jeunieb Peduli Banjir barat selatan Aceh berhasil mengumpulkan dana Rp. 900.000.

Menurut pembina pramuka Gudep SMKN 1 Jeunieb Helmiza, A. Md, sore ini juga dana yang terkumpul langsung diserahkan ke sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwartil Cabang (Kwarcab) Bireuen, Muhammad Akbar Tawaqal atau Kak Akbar di halaman SMKN 1 Jeunieb. 

"Nantinya dana kami serahkan akan digabung dengan sumbangan dari gudep yang lain, dan akan diserahkan pada korban khususnya anak sekolah dalam bentuk buku dan ATK, " jelas Kak Akbar. 

Helmiza mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. “Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk penerapan poin-poin dalam dasadarma pramuka, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, serta rela menolong dan tabah, "terang Helmiza. 


Penulis Fodic

Editor Hermansyah

Posting Komentar untuk "Satgas Pramuka SMKN 1 Jeunieb Galang Dana Banjir Barat Selatan Aceh"