Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Gelar Workshop Pemanfaatan Kecerdasan Buatan


SMKN 1 Jeunieb menggelar Workshop Pemanfaatan Artificial Intellegensi (AI) atau kecerdasan buatan untuk mendukung strategi pembelajaran guru, dengan menghadirkan nara sumber Jon Darmawan MPd Koordinator Wilayah II IGI Aceh. Workshop ini dibuka kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi MPd, Sabtu (2/12/2023) pagi, berlangsung di Seulanga Meeting Room SMKN 1 Jeunieb, akan berlangsung selama tiga hari kedepan, 2-4 Desember 2023.

“Materi yang dipaparkan adalah seputar pemanfaatan tools Artificial Intelligence (AI) dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan efektifitas pembelajaran di sekolah termasuk untuk mendukung pembuatan bahan ajar,” tutur Jon Darmawan sang nara sumber


Menurut Ketua Panitia pelaksana Riski Adisty SSi, workshop ini diikuti kurang lebih 40 orang peserta. “Baik guru maupun tenaga kependidikan mengikuti workshop ini secara aktif menerapkan tools AI, baik text, audio, video, maupun gambar atau picture,” terang Riski.

Dalam arahannya  Feri Irawan menerangkan, teknologi AI saat ini hadir dengan berbagai macam fitur, fungsi, dan tampilan yang baru. Pemanfaatan yang benar dan cara yang benar semakin memberikan dampak pada banyak aspek kehidupan manusia, termasuk dalam pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Jon Darmawan menyampaikan pemanfaatan AI saat ini bukan lagi penting, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer atau kebutuhan pokok dalam teknologi pendidikan. Oleh karena itu, jika pemanfaatannya benar, caranya benar, maka akan memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia di masa yang akan datang. 


Penulis Hermansyah

Editor Zulfadhlurrazi

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Gelar Workshop Pemanfaatan Kecerdasan Buatan"