Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Terima Siswa Baru Jalur Prestasi TA 2024/2025



SMKN 1 Jeunieb Pusat Keunggulan akan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) Jalur Prestasi tahun ajaran 2024/2025. Ini link pendaftarannya 

https://bit.ly/FORMULIRPENDAFTARANPPDBSMKN1JEUNIEB

Ada 8 konsentrasi keahlian di SMKN 1 Jeunieb, seperti nautika kapal penangkapan ikan, teknika kapal penangkapan ikan, dan agribisnis perikanan air tawar. 



Selanjutnya, ada perhotelan, desain dan produksi busana, agribisnis pengolahan hasil pertanian, teknik pemesinan, dan teknik kendaraan ringan. 

Konsentrasi keahlian tersebut akan dibagi menjadi 8 rombongan belajar.

"Di SMKN 1 Jeunieb ini ada 8 kompetensi, jadi anak-anak bisa memilih sesuai dengan keinginannya masing-masing. Nantinya itu dibagi menjadi 8 rombongan belajar (rombel) dengan kuota 36 siswa per rombel," papar Saufaziah, S. Pd yang juga wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.


SMKN 1 Jeunieb telah melakukan sosialisasi PPDB melalui media digital, seperti web sekolah, face book, instagram dan tiktok sekolah. Selain itu, pihak sekolah juga akan terus melakukan kunjungan ke 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 3 kecamatan terdekat.




"Kita sudah melakukan rapat dan juga akan melakukan kunjungan ke 12 SMP di Kecamatan Jeunieb, Pandrah dan Plimbang," ucap Saufaziah. 

Adapun pelaksanaan PPDB dilakukan dengan 2 tahap, yakni tahap I (jalur prestasi) pada tanggal 17-30 Januari 2024 dan tahap II pada tanggal 9-21 Juni 2024. Saufaziah mengimbau seluruh calon peserta didik agar mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan.



"Sesuai persayaratan yang paling utama, siswa mempersiapkan dokumen yang akan dijabarkan lewat brosur. Seperti siapkan Kartu Keluarga, kalau jalur afirmasi itu Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan yang lain-lainnya," tuturnya.


Sebagai informasi, SMKN 1 Jeunieb telah menjadi SMK Pusat Keunggulan sejak tahun 2023. Pada tahun yang sama, Bupati Bireuen juga memberikan apresiasi terhadap lingkungan SMKN 1 Jeunieb sehingga ditetapkan sebagai sekolah sehat jenjang SMA/SMK/MA dan Dayah tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2023.

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Terima Siswa Baru Jalur Prestasi TA 2024/2025"