Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekatkan Diri ke Siswa SMP, SMKN 1 Jeunieb Kenalkan 8 Konsentrasi Keahlian


SMKN 1 Jeunieb berupaya untuk terus mendekatkan diri sekaligus mengenalkan konsentrasi keahlian yang dimiliki sekolah kepada siswa SMP sederajat. 

Dengan berbekal keunggulan seperti  sudah menjadi BLUD SMK dan SMK Pusat Keunggulan, sekolah  berupaya untuk mengenalkan lebih dekat delapan konsentrasi keahlian yang ada di sekolah. 

Salah satu caranya dengan mengunjungi  SMP sederajat dalam wilayah Kecamatan Peudada, Plimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam, dan Samalanga untuk mensosialisasikan seluk beluk SMK kepada siswa kelas IX secara langsung, Selasa-Rabu (6-7/2/2024).


Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi, MPd menyampaikan, kegiatan ini untuk mengenalkan konsentrasi keahlian yang dimiliki sekolah.

Sebab, kata Feri masih ada siswa SMP sederajat yang belum mengerti konsentrasi keahlian apa saja yang ada di SMK.

"Sehingga anak SMP harapanya mengerti, misalnya konsentrasi keahlian Nautika Kapal Penangkapan Ikan (NKPI) seperti apa alatnya, garapannya apa, lapangan kerja bagaimana," kata dia.

Sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan yang ada di Indonesia, SMKN 1 Jeunieb memiliki delapan konsentrasi keahlian.

Yakni Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Nautika Kapal Penangkapan Ikan, Teknika Kapal Penangkapan Ikan, Agribisnis Perikanan Air Tawar, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Tata Busanal, dan Perhotelan. 

Kami dari SMKN 1 Jeunieb sangat berterimakasih kepada SMP dan MTs yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berbagi ilmu kepada siswa kelas IX. Dengan harapan lulusan dari SMP dan MTs dapat melanjutkan ke SMKN 1 Jeunieb sesuai dengan jurusan yang dipilihnya, tutur Feri.

Melalui kegiatan promosi ini, diharapkan siswa SMP di Kabupaten Bireuen khususnya dalam wilayah kecamatan Peudada, Jeunieb, Plimbang, Pandrah, Simpang Mamplam, dan Samalanga yang lulus bisa memilih SMKN 1 Jeunieb sebagai salah satu sekolah untuk belajar dan meraih prestasi yang diinginkan. Sehingga harapannya, lebih banyak siswa mendaftar ke sekolah ini, serta banyak orang tua yang mendorong anaknya menimba ilmu di SMKN 1 Jeunieb yang merupakan salah satu SMK Pusat Keunggulan yang ada di Aceh

Penulis Saufaziah

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Dekatkan Diri ke Siswa SMP, SMKN 1 Jeunieb Kenalkan 8 Konsentrasi Keahlian"