Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desiminasi dan Diklat Wisata Literasi Siswa di SMKN 1 Jeunieb


Candidat Guru Motimator Literasi Rizki Adisty (paling kanan) memberikan desiminasi dan diklat wisata literasi siswa di SMKN 1 Jeunieb

Kegiatan Diseminasi dan Diklat WLS (Wisata Literasi Siswa) yang disajikan oleh Riski Adisty, SSi selaku Guru mata pelajaran kimia, juga Ketua jurusan Nautika Kapal Penangkapan Ikan sekaligus sebagai kandidat Guru Menulis Literasi, tahun 2024 dalam FIM (Forum Indonesia Menulis) telah mengajak dan memotivasi siswa untuk selalu berbudaya literasi. Kamis (29/2/2024). 

Pelaksanaan kegiatan wisata literasi dilakukan Kamis, 29 Februari 2024 pukul 10.00 berada di Seulanga Meeting Room dengan peserta 60 siswa. 

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah membangkitkan semangat peserta didik untuk selalu berbudaya literasi. Semua siswa diharapkan mau dan mampu untuk menghasilkan karya. Seperti pesan Tokoh pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara”Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangunkarso, Tut Wuri Handayani”


Desiminasi sendiri lebih difokuskan ke penulisan cerpen Dalam proses penulisan cerpen yang ditulis siswa, selanjutnya diminta untuk membacakan karyanya.  Tema yang digunakan untuk menulis cerpen adalah ungkapan rasa terima kasih, kebahagiaan, rasa cinta kepada sang guru. “Kalian adalah anak hebat yang mampu menuangkan inspirasi tentang guru di tulisan, nanti kalian akan mendapatkan sertifikat dan buku antologi cerpen,’’ ungkap Ibu Riski.

Karya siswa nantinya akan dicetak dalam bentuk buku antologi cerpen dan didistribusi kembali ke anak-anak supaya mereka bertambah semangat untuk menulis. Tulisan anak-anak akan dikoordinir dan diarahkan oleh guru Bahasa Indonesia.

Penulis Fodic

Editor Humas

Posting Komentar untuk "Desiminasi dan Diklat Wisata Literasi Siswa di SMKN 1 Jeunieb"