Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru Penggerak SMKN 1 Jeunieb Kembali Lahirkan Buku Antologi


Guru dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 1 Jeunieb baru saja berhasil menerbitkan buku antalogi edisi keduanya. Buku tersebut merupakan hasil karya dari kepala sekolah dan guru di SMK Negeri 1 Jeunieb, yang tulisannya membahas tentang pendidikan literasi dan sastra serta bahasa, metode belajar dalam pembelajaran matematika dan teknik, harmoni media dan metode dalam pembelajaran IPA di SMK Negeri 1 Jeunieb. 

Adapun penulis dalam buku antalogi pada edisi kali ini antara lain Bapak Feri Irawan, SSi, M.Pd (Kepala SMKN  1 Jeunieb), Ibu Julia Rahmi, SSi (guru penggerak, guru IPAS), dan IbubTuti Alawiyah, SPi, MM (guru penggerak, guru kejuruan). 

Tuti Alawiyah, mengangkat tulisan tentang “Meningkatkan Pembelajaran Berdifferensiasi melalui Interaktif dan Multimedia di Microsite", mengungkapkan bahwa setiap siswa mempunyai karakter yang berbeda- beda. Adanya perbedaan karakter tersebut haruslah di ketahui dan di pahami oleh guru. Dengan memahami dan mengetahui karakter siswa tersebut, maka kegiatan serta proses belajar dan mengajar didalam kelas dapat berhasil.

Julia Rahmi mengangkat judul "Inovasi Pembelajaran Sarjana Fisika untuk Kompetensi Teknik Mesin". Sementara kepala sekolah menulis  tentang literasi dengan judul " Mengulik Program Literasi Unik Khas SMKN 1 Jeunieb".

Sejumlah respons positif dilayangkan atas terbitnya buku antologi tersebut. Seperti yang disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen Abdul Hamid, MPd. Pihaknya mengapresiasi hasil karya kepala sekolah dan para guru penggerak SMKN 1 Jeunieb sebagai salah satu bukti karya nyata mereka. 

Dalam kesempatan yang sama, kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, M. Pd merasa bangga kepada para penulis yang telah memberikan salah satu contoh pemimpin pembelajaran yang mandiri, kreatif, dan inovatif, dengan mendokumentasikan hasil karyanya dalam buku antologi. 

Semoga, buku ini bermanfaat dan diharapkan semua tergerak mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada murid dan berjuang bersama menciptakan para pemimpin pembelajaran yang sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatan kualitas pelayanan pendidikan di sekolah. Aamiin," tandasnya

Para penulis mendapatkan e-Sertifikat dan surat keterangan dari Penerbit Akademia Pustaka (anggota IKAPI). 

Buku antologi yang ber-ISBN, cetakan pertama (Januari 2024) ini, juga mengangkat ide dan gagasan serta pemikiran dari pelaksana pendidikan di berbagai pihak dan berbagai institusi di Indonesia. 

Semoga ke depan kami tetap semangat untuk terus berkarya melalui tulisan. Harapannya hal ini dapat bermanfaat untuk diri, keluarga, dan orang lain,” pungkasnya.

Penulis Tim Humas

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Guru Penggerak SMKN 1 Jeunieb Kembali Lahirkan Buku Antologi"