Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Juara I Content Creator Online

Tim Creator SMKN 1 Jeunieb kembali membawa pulang juara satu dalam ajang Sukma games on arT, Academic, Regilion, science and Sport ( STARS) 2024 yang diadakan oleh sekolah Sukma Bangsa Bireuen jenjang SMA se-Aceh, (5-7/2/2024) 

Adapun tim SMKN 1 Jeunieb yang meraih juara I Content Creator Online terdiri atas kolaborasi siswa kelas XI dan XII, yakni Alya Aulia Putri, Ismaturrahmi, Huli Muslimah, dan Nida Watul Muna. 

Lomba ini diikuti oleh seluruh SMA dan SMK se Aceh. Aspek yang dinilai adalah cara pembuatan vidio yang menceritakan bagaimana progres penghijauan disekolah yang mengangkat tema Green School. 

Dividio dituntut harus mempunyai makna yang mendalam sehingga penonton lebih menjaga alam sekitar. 

Didalam vidio harus ada seorang content creator yang bisa membuat vidio terkesan lebih menarik dan relevan untuk disebarkan melalui platform digital. 

Tujuan dari content creator yang bertema green school ini adalah menceritakan wujud sekolah yang dikemas sedemikian rupa sehingga seluruh aspek dari program sekolah diarahkan kepada pembelajaran dan pembiasaan peduli lingkungan. 

Berkat bimbingan dan arahan dari Bapak Feri Irawan, M. Pd, Ibu Rizki Adisty, SSi, Ibu Dahliani, SPd, MM, ⁠Ibu Saufaziah SPd, dan Ibu Nurhidayati, SPd, tim creator SMKN 1 Jeunieb berhasil keluar sebagai juara pertama. 

Nurhidayati, S. Pd, selaku pembimbing dan pendamping lomba Senin (12/2/2024) mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih anak didiknya.

Alhamdulillah, barakallah untuk siswa yang sudah mengikuti lomba, dan kepada yang telah meraih juara semoga kemenangan ini menjadi pemicu agar kedepannya lebih semangat untuk terus berlatih dan belajar.

“Ini merupakan hal yang patut kita banggakan, karena walaupun kita berasal dari SMK namun tetap memajukan prestasi siswa di bidang non akademik, dan hari ini kita telah membuktikannya,” ujar Nurhidayati. 

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi, MPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh dewan guru dan siswa yang telah membimbing dan mengarahkan siswa selama membuat video untuk lomba ini. Alhamdulillah jerih payah ananda dan guru hari ini, telah membuahkan hasil yang gemilang.

“Semoga kita dapat terus mengikuti lomba-lomba seperti ini dengan kekuatan dan kesiapan yang lebih mantap lagi,” sebut Feri

Berikut daftar Juara Content Creator Online STARS 2024.


Juara 1 SMKN 1 Jeunieb

Juara 2 SMKN 1 Peusangan

Juara 3 SMKN 1 Lhokseumawe


Penulis/editor Feri


Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Juara I Content Creator Online "