Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Ikuti Bimtek SMK PK Skema Reguler Lanjutan 2024


SMKN 1 Jeunieb menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan program SMK Pusat Keunggulan (PK) Skema Reguler Lanjutan tahun 2024. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas pendidik dan tenaga kependidikan, serta mempersiapkan siswa untuk pemagangan ke luar negeri.

Untuk mengimplementasikan program ini, Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) secara daring pada tanggal 28 Februari s.d. 2 Maret 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 300 sekolah yang mendapatkan bantuan PK Reguler Lanjutan, termasuk SMKN 1 Jeunieb

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, SMKN 1 Jeunieb mengikuti bimtek yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Dalam bimtek ini, fasilitator menjelaskan apa saja kegiatan yang harus dilakukan oleh sekolah dalam program PK Reguler Lanjutan, seperti penyusunan Rencana Anggaran Belanja (RAB), kerjasama dengan Stakeholder atau Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), persiapan pemagangan ke luar negeri, dan pemaparan kerja.

Salah satu hal yang menarik dari program ini adalah kesempatan bagi siswa kelas XII untuk magang ke luar negeri. Nantinya diharapkan SMKN 1 Jeunieb akan ada peserta yang bisa mengikuti program ini adalah 10 siswa. Anggaran yang diberikan oleh pemerintah harus digunakan maksimal 7 hari setelah dana cair. Kepala sekolah juga harus memberikan pemaparan kerja pada bulan Juli dan Oktober 2024. Batas akhir program ini adalah 30 November 2024.

Kepala SMKN 1 Jeunieb, Bapak Feri Irawan, M.Pd, menekankan pentingnya bimtek ini bagi sekolahnya. Ia mengatakan bahwa program PK Reguler Lanjutan adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan membuka peluang bagi siswa untuk berkarir di luar negeri. Untuk itu, ia meminta Pokja PK SMKN 1 Jeunieb untuk menyimak dengan serius dan menyiapkan RAB dalam waktu dekat.

“Program ini sangat bermanfaat bagi sekolah kami. Kami berharap bisa melaksanakannya dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini. Kami siap bekerja sama dengan semua pihak yang terkait untuk mensukseskan program ini,” ujar Bapak Feri. 


Penulis/editor Humas

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Ikuti Bimtek SMK PK Skema Reguler Lanjutan 2024"