Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membanggakan, Dua Siswa SMKN 1 Jeunieb Wakili Bireuen Seleksi Paskibra Provinsi Aceh 2024


Sebanyak 115 pelajar SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bireuen mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang akan menjaring 4 siswa terpilih untuk nantinya dikirim ke tingkat provinsi. 

Empat siswa yang lulus (dua putera dan dua puteri) ini akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi Aceh, adapun dua putera atas nama Muhammad Rizki siswa dari SMKN 1 Jeunieb dan Muhammad Farid siswa dari SMAN 1 Peudada.

Sementara puteri yaitu Kanzila Sari siswa dari SMKN 1 Jeunieb dan Nisaul Khaira siswa dari SMAN 1 Peusangan Selatan. 

Informasi tersebut disampaikan koordinator pelatih seleksi calon Paskibraka Bireuen, Mawardi SSTP MSi melalui pendamping Mulya Saputra kepada Helmiza, A. Md, Guru pendamping SMKN 1 Jeunieb, Minggu (21/4/2024) sore. 

Menurut sang pelatih Paskibra SMKN 1 Jeunieb, Helmiza, A.Md, dua siswanya  yang yang lolos ini telah mengikuti rangkaian seleksi tingkat kabupaten yang diikuti sebanyak 115 SMA sederajat pada minggu ketiga April 2024.

Mereka mengikuti beberapa tahapan sesuai jadwal pendaftaran pada tanggal 8-15 Maret 2024.

Kemudian pada tanggal 14-21 Maret 2024, para peserta menjalani seleksi administrasi.

Selanjutnya,  tanggal 17 April 2024, mengikuti seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan, serta seleksi intelegensi umum via sistem Computer Assisted Test (CAT).

Setelah mengikuti seleksi kesehatan, para calon akan mengikuti seleksi atau tes parade dan seleksi peraturan baris-berbaris (PBB) serta kesamaptaan pada Jumat (19/4/2024). 

Sementara, Feri Irawan, SSi, MPd Kepala SMKN 1 Jeunieb berharap kedua siswanya Muhammad Rizki dan Kanzila Sari dapat mengikuti seleksi di tingkat provinsi dengan baik dan lancar, semoga keduanya mengikutinya sampai tahap akhir, sehingga dapat tampil maksimal dan bisa membawa nama harum sekolah dan Bireuen ke depannya.

"Semoga  SMKN 1 Jeunieb dan Bireuen kembali dapat melahirkan paskibraka terbaik. Semoga terpilihnya Muhammad Rizki dan Kanzila Sari menjadi sebuah prestasi bagi SMKN 1 Jeunieb" harapnya.

Muhammad Rizki, salah seorang peserta seleksi yang berasal dari SMKN 1 Jeunieb mengaku bangga dapat sampai ke tahap ini. Dirinya mengaku telah melakukan segala persiapan dan optimis dapat lanjut ke tingkat selanjutnya.

"Persiapan sudah sangat matang mulai PBB, postur tubuh hingga materi seputar Paskibraka," ujar Riski. 

Diketahui, hasil seleksi ini akan diumumkan pada Mei 2024 nanti. Selain berpeluang menjadi perwakilan Bireuen ke tingkat provinsi, peserta yang terpilih juga memiliki peluang mewakili Aceh ke tingkat nasional.


Penulis Humas

Editor Fodic



Posting Komentar untuk "Membanggakan, Dua Siswa SMKN 1 Jeunieb Wakili Bireuen Seleksi Paskibra Provinsi Aceh 2024"