Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satbinmas Polres Bireuen Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Jeunieb

Upacara pengibaran bendera, Senin 20 Mei 2024 pagi di SMKN 1 Jeunieb tampak berbeda dari biasanya. Biasanya yang menjadi pembina upacara adalah bapak kepala sekolah atau guru SMKN 1 Jeunieb namun pada kesempatan ini yang menjadi pembina adalah Aipda Muhammad Fuady, M.S.M selaku Kanit Bibtibsos Sat Binmas Polres Bireuen. 

Dalam upacara pengibaran bendera ini Pak Fuady (panggilan akrabnya) yang menjadi pembina berkesempatan memberi berbagai amanah Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko,  SH. Dalam berbagai macam tersebut mantan Kapolres Simeulue yang disampaikan oleh Kanit Bibtibsos Sat Binmas Aipda Muhammad Fuady, MSM, memberikan sosialisasi dan himbauan kepada taruna-taruni SMKN 1 Jeunieb sebagai generasi Z. Kegiatan ini juga dihadiri bapak kepala sekolah Feri Irawan, SSi, MPd beserta seluruh jajaran guru dan tenaga kependidikan SMKN 1 Jeunieb. 


Upacara Bendera di SMKN 1 Jeunieb, selain himbauan dan sosialisasi kamtibmas dalam berbagai hal tersebut Aipda Muhammad Fuady membeberkan tingginya kasus kecelakaan di Bireuen. "Kecelakaan disebabkan tiga hal yakni faktor alam, kendaraan, dan manusia, " paparnya. 

Khusus pelajar yang mengendarai kendaraan roda dua agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan gunakan perlengkapan kendaraan, jangan melakukan balapan liat dan menggunakan Knalpot Brong yang dapat mengganggu ketertiban berkendara dan kenyamanan lingkungan sekitar, ujarnya. 

Selain itu, Muhammad Fuady juga menyampaikan tentang bullying. "Seperti yang kita ketahui pada saat ini sedang viral kejadian bullying di sekolah, untuk itulah salah satu tujuan kedatangan kami adalah untuk mengajak seluruh taruna-taruni sekalian agar tidak melakukan bullying. Mari bersama kita tanamkan sikap saling mengasihi, menghormati baik kepada guru ataupun sesama siswa dan jaga ketertiban dilingkungan sekolah,” lanjutnya. 

Dan masih menurut Kanit Bibtibsos Sat Binmas Polres Bireuen tersebut adapun dengan kegiatan ini agar Pihak Sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar.

'Kami menggandeng sekolah untuk bekerjasama dalam meningkatkan kedisiplinan para pelajar, salah satunya dengan hadir menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah, agar pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan,” mengakhiri pesannya.

Kanit Bibtibsos Sat Binmas Polres Bireuen juga memberikan hadiah kepada dua siswa yang mampu menjawab pertanyaan saat penyampaian amanat pembina upacara.

Penulis/editor Hunas

Posting Komentar untuk "Satbinmas Polres Bireuen Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Jeunieb"