Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa SMKN 1 Jeunieb Lulus 100 Persen, 3 Kriteria Ini Jadi Patokan

SMKN 1 Jeunieb resmi mengumumkan kelulusan siswa melalui website sekolah hari ini, Senin (7 /5/2024) tepat pukul 20.00 WIB sesuai surat edaran dinas pendidikan Aceh. 

Berdasarkan rapat pleno kelulusan  siswa Kelas XII SMKN 1 Jeunieb yang dihadiri oleh 62 guru dan tendik, Senin (7/5/24) pukul 14.00 hingga 16.00 WIB di Seulanga Meeting Room SMKN 1 Jeunieb, dan mendengar pandangan dan saran dari guru mata pelajaran, wali kelas, dan  ketua jurusan. 

Rapat dipimpin oleh Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, SSi, MPd, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Dahliani, S. Pd, MM,  Wakil kepala sekolah bidang Humas, Heri Budiyanto S.ST., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Saufaziah S. Pd., serta diikuti oleh seluruh guru yang mengajar di kelas X, XI, dan XII.

Adapun kriteria kelulusan yang harus dicapai pada pembahasan rapat pleno tersebut adalah 1) Menyelesaikan program pembelajaran selama 6 semester; 2) Memperoleh nilai sikap minimal baik; dan 3) Mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. 

Berdasarkan rapat pleno yang sudah dilaksanakan dan melihat kriteria kelulusan yang sudah ditetapkan, Kepala SMKN 1 Jeunieb memutuskan 94 peserta didik Angkatan XXI lulus 100 %.

"Selamat kepada semua siswa SMKN 1 Jeunieb yang dinyatakan lulus 100 persen hari ini," ucap kepala sekolah, Feri Irawan, SSi, M. Pd. 

Menurut Feri Irawan lulus 100 persen bagi sekolah adalah suatu prestasi. Dalam aspek kuantitas sekolah telah berhasil meluluskan semua siswanya. Namun ada tantangan  sudah menunggu. Utamanya adalah bagaimana meningkatkan kualitas lulusannya.

Boleh jadi salah satunya dengan meningkatkan pelayanan terhadap siswa dalam pembelajaran pada tahun ajaran berikutnya.

Jumlah siswa yang lulus sebanyak 94 terdiri dari jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan 4 siswa, Teknika Kapal Penangkap Ikan 3 siswa, Agribisnis Perikanan Hasil Pertanian 6 siswa, dan Agribisnis Perikanan Air Tawar 3 siswa. SelanjutnyaTata Busana 29 siswa, Teknik Kendaraan Ringan 31 siswa, Teknik Pemesinan 16 siswa, serta Perhotelan  2 siswa.

Harapan dan Imbauan

SMKN 1 Jeunieb berharap lulusan Angkatan XXI bisa melanjutkan langkahnya di masa depan yang gemilang sesuai dengan minat dan bakatnya.

SMKN  mengimbau agar peserta didik tidak merayakan kelulusan dengan berkumpul di sekolah, corat-coret, konvoi, menggunakan kembang api, NAPZA serta kegiatan huru-hara lainnya yang mengganggu ketenangan masyarakat dan lingkungan, serta merugikan diri sendiri, orang tua, dan institusi.

Untuk pengambilan SKL akan dilakukan pada hari Selasa, 7 Mei 2024, yang informasi lanjutnya bisa menghubungi wali kelas masing-masing.

Berikut nama-nama siswa yang lulus, sebagai berikut. 







Penulis Dahliani

Editor Fodic



Posting Komentar untuk "Siswa SMKN 1 Jeunieb Lulus 100 Persen, 3 Kriteria Ini Jadi Patokan"