Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Buat Komitmen Dengan Orangtua Siswa Magang Jepang

SMKN 1 Jeunieb, Sabtu (25/5) pagi mengadakan Sosialisasi sekaligus membuat komitmen dengan para orang tua siswa yang anaknya akan mengikuti pelatihan penyiapan magang ke Jepang. 

Dalam kegiatan sosialisasi magang Jepang ini taruna-taruni beserta orang tua hadir dengan tujuan berkomitmen, semangat dalam menjalankan kegiatan program penyiapan magang jepang pada kesempatan ini. SMK Negeri 1 Jeunieb diberikan kepercayaan untuk menjadikan peserta didiknya memiliki masa depan yang nantinya juga akan sangat bermanfaat Ketika sudah lulus dari sekolah untuk menghadapi di dunia kerja.


Kegiatan di buka oleh ibu Rizki Adisty, SSi selaku pembawa acara. 

Dalam arahannya, kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi, MPd menyampaikan beberapa poin penting terkait pemagangan di luar negeri antara lain program pemagangan di luar negeri memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperluas wawasan, mengasah keterampilan, dan beradaptasi dengan lingkungan internasional, dan program ini memberikan manfaat bagi para peserta dan berkontribusi pada peningkatan kapabilitas tenaga kerja Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada sepuluh taruna-taruni yang terpilih mengikuti pelatihan penyiapan magang Jepang selama tiga bulan. Maka dari itu dukungan dan komitmen dari orang tua sangat berpengaruh besar bagi siswa-siswi peserta calon magang sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, "papar kepsek. 

Tentunya program ini diharapkan dapat mengembangkan kapabilitas pendidik dan tenaga kependidikan serta mempersiapkan lulusan untuk menghadapi tantangan global di dunia kerja. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi para lulusan SMK Negeri 1 Jeunieb nantinya. 

Sementara Heri Budiyanto, SST selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa nantinya dalam pelaksanaan taruna-taruni akan belajar bahasa Jepang dan diperkenalkan kultur budayanya sehingga mereka akan cepat beradaptasi ketika magang di Jepang. Menurutnya pendidikan yang diberikan adalah dengan akumulasi 136 jam pelajaran dalam tiga bulan. 

"SMKN 1 Jeunieb bekerjasama dengan SO LPK Langguage Skill Depok Jawa Barat, " papar Heri Budiyanto yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Jeunieb.

Penulis FeraA

Editor RizkiA

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Buat Komitmen Dengan Orangtua Siswa Magang Jepang"