Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BBPVMPV BBL Medan Laksanakan EDD Upskilling & Reskilling di SMKN 1 Jeunieb

Hari ini, Selasa (11/6/2024) pagi, SMK Negeri 1 Jeunieb kedatangan tim Evaluasi Dampak Diklat (EDD) Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPVMPV BBL) Medan untuk program Upskilling dan Reskilling tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana guru telah berbagi pengetahuan kepada rekan sejawat dan peserta didik di sekolah ini.

Kegiatan EDD ini dihadiri oleh peserta didik dan rekan sejawat, serta alumni Upskilling dan Reskilling dari BBPPMPV BBL Medan. Alumni yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Fajar Mubarik, SPd dan Sayuti, ST. Masing-masing alumni mengikuti pelatihan Upskilling dan Reskilling dengan judul yang berbeda sesuai dengan bidang keahlian mereka beberapa bulan yang lalu. 

Tim EDD yang bertugas diwakili Penelaah Teknis Kebijakan BBPBMPV BBL Medan, Murniati, SE, M.Ak. Beliau melakukan evaluasi mendalam terhadap pelaksanaan program Upskilling dan Reskilling, serta menilai sejauh mana guru-guru SMK Negeri 1 Jeunieb telah berhasil mentransfer pengetahuan kepada rekan sejawat dan peserta didik.

Beberapa indikator yang menjadi fokus evaluasi, diantaranya tanggungjawab siswa dalam mengikuti pembelajaran, inovasi yang diciptakan siswa dalam mengikuti pembelajaran. 

Indikator lainnya, kemandirian siswa, kedisiplinan siswa, pembelajaran yang menyenangkan, dan kepercayaan diri siswa sesuai kompetensi yang dimilikinya. 

"Kegiatan Upskilling dan Reskilling menjadi bagian integral dari upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah kami. Kami sangat berharap, dengan bantuan alumni yang telah mengikuti pelatihan ini, kami dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMK  Negeri 1 Jeunieb," kata Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb, Bapak Feri Irawan, SSi, MPd.

Penulis Humas

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "BBPVMPV BBL Medan Laksanakan EDD Upskilling & Reskilling di SMKN 1 Jeunieb"