Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Makanan Olahan SMKN 1 Jeunieb Daftar Sertifikasi Halal

Sebanyak 9 produk SMKN 1 Jeunieb, Bireuen di bidang  makanan olahan didaftarkan untuk mendapatkan sertifikat label halal.

Hal itu ditandai atas kunjungan Bapak Afijal Pendamping Halal BPJPH Kemenag Bireuen, ke SMKN 1 Jeunieb, Kamis (6/6/2024). 

"Supervisi produk halal masih dalam proses verifikasi, supervisi produk dan label halal akan segera kami miliki untuk produk BLUD SMKN 1 Jeunieb dan produk ini merupakan hasil dari Teaching Factory (TeFa) siswa Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT)," kata Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi, MPd. 

Ini membuktikan bahwa SMKN 1 Jeunieb selain berkomitmen menjamin mutu keamanan produk, kami juga menjamin kehalalan produk, jelasnya. 

"Dampak positif yang bisa dirasakan langsung oleh siswa tentunya mereka dapat lebih percaya diri untuk memasarkan produk produk SMKN Jeunieb, sehingga calon calon Wirausaha akan terbentuk di SMKN 1 Jeunieb, " papar Feri. 

Pengelola  BLUD SMKN 1 Jeunieb Ibu Maryani, SST. Par. Gr. menjelaskan, adapun 9 produk yang di supervisi hari ini ada 6 produk dari Jurusan APHP, yaitu Makaroni, Bakso, Nugget, Basreng, Makaroni, dan Sukade. 

Sementara 3 Produk APAT, yaitu Kerupuk Ikan Lele, Lele Frozen Food, dan Abon Ikan. 

Menurut Pendamping Halal BPJPH Kemenag Bapak Afijal menyampaikan bahwa tujuan dari program sertifikasi halal adalah untuk memberikan rasa nyaman, keamanan, dan kepastian tentang ketersediaan produk halal kepada masyarakat.


Penulis Humas

Editor HeriB

Posting Komentar untuk "Produk Makanan Olahan SMKN 1 Jeunieb Daftar Sertifikasi Halal"