Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Sabet Juara 2 Atletik O2SN Aceh 2024

SMKN 1 Jeunieb menorehkan prestasi gemilang di O2SN SMK Aceh 2024 di Banda Aceh, 25-28 Juni 2024.

Dalam ajang bergensi tersebut, SMKN 1 Jeunieb mengirimkan Ramayani (Bulu Tangkis Putra) dan Yulianti (Atletik Putri/ Panca Lomba). Keduanya mewakili Kabupaten Bireuen. 

Salah satu siswanya yaitu Yulianti "Yanti" dari Kelas XI Desain Produk Busana (DPB) berhasil membawa pulang perak alias Juara 2 dalam mata lomba tersebut. Dalam panca lomba, Yulianti mampu melempar lembing sejauh 21,37 m (peringkat 1), lompat jauh sejauh 3,00 m (peringkat 3), tolak peluru 7,26 m (peringkat 1), lari 400 m catatan waktu 1 menit 44 detik (N/A), dan lari 100 m finish di posisi keempat dengan catatan waktu 15,76 detik. Sementara emas berhasil disabet Zuryatini (Gayo Lues) dan perunggu oleh Rindiani (Aceh Barat Daya). 

Berbeda dengan Yulianti, hasil minor didapatkan Ramayani siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang bertanding di cabang Bulu Tangkis Putra. Di babak16 besar melawan Raihan Supardi dari Aceh Selatan, Ramayani menang dengan straight game

(21-12, 21-5). Sementara di perempat final, Ramayani kalah straight game (12-21,15-21) dari Muhammad Faiz Annabil (unggulan 2) dari Lhokseumawe. 



Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh Kemendikbudristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), menampilkan bakat-bakat muda pelajar SMK dari 23 Kabupaten/kota di Aceh. 

Menurut Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi MPd, prestasi yang diraih oleh Yulianti adalah bukti dari upaya keras dan latihan yang gigih. 

SMKN 1 Jeunieb bangga atas pencapaian keduanya dalam mengharumkan nama sekolah dan membuktikan bahwa potensi olahraga di kalangan siswa sangatlah menginspirasi. 

"Kedua siswa ini membawa nama baik SMKN 1 Jeunieb dan Kabupaten Bireuen dengan kemampuan dan dedikasi mereka yang luar biasa. Selamat kepada Yulianti dan seluruh tim yang telah berjuang keras dalam O2SN SMK 2024. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan mengharumkan nama SMKN 1 Jeunieb, "jelas Feri. 

"Tak lupa, prestasi ini juga merupakan hasil dari bimbingan dan dukungan dari pelatih olahraga SMKN 1 Jeunieb, yaitu Pak Hizlal Raski, S.Pd dan pelatih Heriansyah Putra, S. Pd. Dengan bimbingan dan arahan yang tepat dari keduanya, para siswa  mampu mengoptimalkan potensi mereka dan mencapai prestasi gemilang. Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membentuk para atlet muda yang berprestasi, 'tutup Feri Irawan sang kepsek yang juga aktif menulis berbagai isu terkini di berbagai media baik cetak maupun online.


Penulis Humas

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Sabet Juara 2 Atletik O2SN Aceh 2024"