Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Pesan Wakakur SMKN 1 Jeunieb Saat Menjadi Pembina Upacara


SMKN 1 Jeunieb melaksanakan upacara hari Senin di lapangan sekolah, Senin (22/07/2024).

Kegiatan upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di SMKN 1 Jeunieb. Adapun upacara diikuti seluruh warga sekolah dan anggota OSIS bertindak sebagai petugas upacara. Serta pembina langsung dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Dahliani, S. Pd. MM

Di awal sambutannya Dahliani menyampaikan upacara hari ini merupakan upacara kedua untuk tahun ajaran 2024/2025. Upacara hari ini sangat berkesan karena petugas upacara bertugas sangat baik sekali. 

“Dengan bangga saya mengatakan bahwa petugas upacara hari ini bertugas sangat baik. Semoga petugas selanjutnya bisa memberikan penampilan terbaik seperti hari ini,” ujar Dahliani. 

Dahliani yang juga sedang mengikuti PGP Angkatan 10, menyampaikan skema pembelajaran kelas moving dan jadwal blok Teaching Factory untuk memperkuat kesadaran terhadap diri dalam pendidikan khususnya SMK.

Menurutnya, untuk kelas mata pelajaran umum sistem akan melaksanakan pembelajaran kelas moving skema di mana siswa berpindah dari satu kelas ke kelas lain sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan, dengan tujuan siswa akan lebih fokus dan terhindar dari kebosanan karena suasana yang berbeda setiap pergantian pelajaran.

Setiap ruang kelas akan dioptimalkan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing mata pelajaran. "Menciptakan suasana yang berubah-ubah dapat membantu mengurangi kejenuhan baik bagi siswa maupun guru, " jelasnya. 

Masih menurut Dahliani, Teaching Factory adalah model pembelajaran berbasis industri yang mengintegrasikan kegiatan pembelajaran dengan proses produksi dan bisnis yang nyata, dengan tujuan menyiapkan siswa ke dunia kerja. Di samping itu siswa akan mendapatkan pengalaman praktis yang sesuai dengan kondisi industri sesungguhnya.  Siswa juga dapat meningkatkan kompetensi kejuruan sesuai dengan kebutuhan industri dan jalinan kerjasama SMK dengan industri untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa.

Dengan harapan penerapan skema pembelajaran kelas moving dan jadwal blok Teaching Factory, siswa SMK Negeri 1 Jeunieb dapat belajar dengan lebih efektif dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja, jelasnya. 

"Mari kita bersama-sama menjalankan program ini dengan penuh disiplin, semangat dan bertanggung jawab, selalu berbuat positif dalam setiap tindakan dan menghindari bullying. dan ingatlah bahwa setiap tindakan kecil yang positif dapat memberikan dampak besar bagi diri sendiri, orang tua, guru, sekolah dan lingkungan sekitar, "menutup pesan amanat hari ini.

Penulis Humas

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Ini Pesan Wakakur SMKN 1 Jeunieb Saat Menjadi Pembina Upacara"