Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuatkan Kedisiplinan Siswa, SMKN 1 Jeunieb Gelar Apel Pagi Perdana

SMKN 1 Jeunieb menggelar apel pagi perdana Selasa (16/07) di lapangan upacara sekolah. Apel Pagi merupakan tradisi rutin yang diadakan SMKN 1 Jeunieb sebelum kegiatan pembelajaran dimulai.

Yang menjadi pembina apel pagi hari ini adalah Kepala SMKN 1 Jeunieb, Bapak  Feri Irawan, SSi, MPd. 

Beliau berkenan memberikan amanat bagi seluruh peserta apel pagi, khususnya siswa yang secara disiplin dan khidmat mengikuti jalannya apel. 

Sebelum mengawali arahan apel pagi, dang kepsek menyemangati dengan jargon "Semangat Pagi" dan dijawab seluruh peserta apel pagi dengan "pagi, pagi, pagi, luar biasa" Yang disertai tepuk tangan meriah. Jargon ini mencerminkan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di sekolah ini, seperti akhlak yang baik, komitmen dalam belajar, solidaritas di antara siswa-siswi, dan inovasi dalam menghadapi tantangan.

Dalam arahannya, kepsek menekankan pentingnya kehadiran dan partisipasi aktif seluruh siswa di dalam kegiatan ini.

Dalam apel tersebut kepsek juga menyampaikan mengenai tata tertib dan kedisiplinan dalam menaatinya. Sebagai taruna-taruna harapan bangsa, jiwa-jiwa siswa harus ditempa dan dibentuk agar sesuai dengan roh pembelajaran di SMK beserta segenap attitude yang menyertainya. 




Disiplin adalah modal utama dalam menjalani pembelajaran maupun pekerjaan pada masanya nanti sehingga seluruh siswa SMKN 1 Jeunieb wajib melaksanakannya.

Penyeimbangan soft skill dan hard skill tentunya menjadi salah satu pemikiran agar seluruh siswa mampu secara berimbang membagi pekerjaannya. 

Keberadaan guru di Apel Pagi ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk berinteraksi dengan guru-guru mereka, bertukar informasi, dan merencanakan kegiatan pembelajaran selanjutnya.

"Kegiatan Apel Pagi di SMKN 1 Jeunieb bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga sebuah kesempatan berharga bagi seluruh komunitas sekolah untuk bersatu, merenungkan pencapaian mereka, dan merencanakan langkah-langkah ke depan. Diharapkan dengan semangat yang tulus dan tekad yang kuat, siswa SMKN 1 Jeunieb akan semakin bersemangat dalam mengejar cita-cita mereka dan meraih kesuksesan di masa depan "papar Feri menutup amanat apel pagi hari ini.

Penulis ErikaS

Editor Humas

Posting Komentar untuk "Kuatkan Kedisiplinan Siswa, SMKN 1 Jeunieb Gelar Apel Pagi Perdana "