Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa SMKN 1 Jeunieb PKL di Hermes Palace & Kyriad Muraya Hotel

Enam siswa kelas XII, Jurusan Perhotelan SMKN 1 Jeunieb mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama enam bulan ke depan mulai Selasa, 2 Juli 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Jurusan Perhotelan SMKN 1 Jeunieb, Maryani, S. ST. Par, Gr yang didampingi Dahliani, S. Pd, MM, saat menghantarkan ke-enam siswa tersebut, Selasa (2/7/2024) ke Hermes Palace Hotel dan Kyriad Muraya Hotel.

Menurut Maryani, Siswa yang melakukan PKL kali ini, diharapkan dapat mengimplementasi ilmu yang selama ini mereka dapatkan di sekolah.

"Kita berharap para siswa dapat mempraktekan ilmu mereka yang peroleh selama proses pembelajaran di sekolah, juga selalu dapat menjaga nama baik sekolah, paling tidak dapat menunjukkan yang terbaik dilokasi praktik,” kata Maryani. 

Secara terpisah, Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, S. Si, M. Pd mengungkapkan, salah satu tujuan diadakannya PKL adalah untuk memperkenalkan siswa pada budaya kerja dunia industri perhotelan. 

Selain itu, tambah Feri, PKL ini diharapkan menumbuhkan dan meningkatkan sikap profesional yang diperlukan siswa untuk memasuki dunia usaha.

"PKL sendiri mengenalkan siswa dengan dunia kerja. Sehingga, saat mereka telah tamat dari sini, mereka telah memiliki pengalaman yang nantinya akan digunakan dalam memasuki dunia kerja. Kami juga berharap, 6 siswa SMKN 1 Jeunieb yang sedang PKL dapat memberikan yang terbaik di lokasi praktik,” harap Feri.


Penulis/editor Fodic

Posting Komentar untuk "Siswa SMKN 1 Jeunieb PKL di Hermes Palace & Kyriad Muraya Hotel"