Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepsek SMKN 1 Jeunieb Lantik TPPK

 


Kepala SMKN 1 Jeunieb telah melantik dan mengukuhkan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) tingkat sekolah, Senin (5/8) pagi. Pelantikan ini bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera sesaat sebelum penyampaian amanat upacara. Tim yang dilantik terdiri dari perwakilan guru, tenaga kependidikan, dan komite sekolah. Adapun sebagai ketua Tuti Alawiyah, S. Pi, MM dan enam orang anggota terdiri atas Saufaziah, S. Pd, Helmiza, S. Pi, Hizlal Raski, SPd, Ruqaiyah, S.Ag, Dra. Yurismini, Drs. Ansari, dan Tgk. Ikhsan M. Jakfar.

Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di halaman sekolah dan disaksikan oleh seluruh taruna taruni, guru, dan tendik SMKN 1 Jeunieb, Bireuen

Dalam amanatnya, Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi MPd menyampaikan tujuan membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) untuk memastikan adanya respon cepat penanganan kekerasan ketika terjadi kekerasan di lingkungan sekolah.

Berharap tim TPPK ini tidak usah bekerja dalam arti sekolah kita aman, tidak ada kekerasan baik secara fisik maupun psikologis.

"Adapun upaya pencegahan kekerasan bisa dimulai dengan cara mengedukasi tentang kekerasan itu sendiri, misalnya dengan cara kampanye atau slogan melalui poster atau baliho. Bisa juga dengan mengajak masyarakat untuk menyelesaikan masalah dengan bijak tanpa adanya kekerasan", papar Feri. 

Diakhir amanatnya beliau mengucapkan selamat atas pelantikannya dan selamat bekerja selama periode 2024-2025.

Bapak Helmiza, S. Pi selaku anggota TPPK usai pelantikan mengatakan bahwa di sekolah maupun masyarakat kita, tidak boleh dan tidak ada yang namanya kekerasan dan intimidasi. Apabila ada kekerasan dan perundungan maka akan menindak tegas pelaku sesuai dengan regulasi yang ada.

Bapak Helmiza juga bercerita bahwa anaknya pernah menjadi korban kekerasan dari temannya. Kronologi kejadian anak tidak mau meberikan contekan kepada temannya kemudian anak tersebut jari tangganya digores menggunakan pulpen oleh temannya sendiri.

Beliau juga menambahkan bahwasannya kami siap untuk bekerja sama dengan pihaksekolah maupun pemangku kepentingan untuk mencegah dan menangani kekerasan jika itu terjadi di sekolah.

Penulis Hermansyah

Editor Zulfadlurrazi

Posting Komentar untuk "Kepsek SMKN 1 Jeunieb Lantik TPPK"