Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu Guru SMKN 1 Jeunieb Lulus Fasilitator BAIK Kemendikbudristek


Prestasi di bidang pendidikan kembali diraih oleh SMK Negeri 1 Heunieb, kali ini dengan terpilihnya salah satu guru di sekolah tersebut sebagai fasilitator Program Bhineka Itu Kita (BAIK). Program  ini diselenggarakan oleh Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahun 2024.

Guru yang terpilih tersebut adalah Nurhidayati,  S.Pd seorang  guru yang telah berdedikasi dalam menjalankan tugasnya di SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 1 Jeunieb. 

Nurhidayati yang juga Alumni SMK Negeri 1 Jeunieb tahun 2016 ini mengatakan bahwa proses seleksi yang cukup ketat tahap demi tahap dilaluinya.  Akhirnya proses tersebut menempatkan Nurhidayati terpilih sebagai Fasilitator BAIK dari SMK Negeri 1 Jeunieb, Kabupaten Bireuen. Kelulusan diumumkan tanggal 16 Agustus 2024 oleh Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek bersama dengan Bale Creative Education.. Nurhidayati akan mendapatkan Sertifikat Piagam Penghargaan dari Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek. 

Program Bineka Itu Kita (BAIK) merupakan salah satu inisiatif Kemendikbudristek dalam mewujudkan pendidikan yang inklusif. Pendidikan yang menghargai keberagaman, dan memperkuat rasa kebangsaan di kalangan siswa dan pendidik. Sebagai fasilitator, Nurhidayati akan memainkan peran cukup penting dalam mendukung pelaksanaan program ini.

Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi MPd menyambut baik prestasi yang diraih oleh gurunya. “Prestasi ini menunjukkan komitmen dan kemampuan yang luar biasa dari guru kami dalam menginspirasi dan memimpin dalam bidang pendidikan. Semoga dengan terpilihnya Bu Nurhidayati sebagai fasilitator, Program Bineka Itu Kita (BAIK) akan semakin berjalan efektif dan memberikan dampak positif bagi taruna-taruni kami,” ungkapnya.

Semoga prestasi dan keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi rekan guru lainnya agar terus bergerak dan berinovasi untuk kemajuan pendidikan Indonesia khususnya di SMK Negeri 1 Jeunieb.

Penulis Fodic

Editor Humas

Posting Komentar untuk "Satu Guru SMKN 1 Jeunieb Lulus Fasilitator BAIK Kemendikbudristek"