Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa SMKN 1 Jeunieb Ikuti Simulasi AN 2024

SMK Negeri 1 Jeunieb melaksanakan Simulasi AN selama dua hari pada Senin-Selasa, 12-13 Agustus 2024. Simulasi dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer 1 dan 2 ini diikuti oleh 45 siswa kelas XI dan diawasi pengawas dari internal sekolah. 

Menurut Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, SSi, MPd, Asesmen Nasional (AN) merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan ouput pembelajaran di sekolah. 

"Dalam rangka mempersiapkan kelancaran dan pemahaman siswa dalam melaksanakan AN 2024 nantinya, maka SMK Negeri 1 Jeunieb melaksanakan Simulasi AN sesuai jadwal yang telah ditentukan, " papar Feri. 




Sementara, teknisi pelaksanaan Simulasi AN SMKN 1 Jeunieb, Zulfadhlurrazi, SPi, menyampaikan AN terdiri dari 3 instrumen yang diujikan kepada siswa, diantaranya Asesmen Kompetensi Minum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar. 

"Siswa diharuskan untuk mengerjakan ke-3 instrumen tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan, " jelasnya. 

Melalui pelaksanakan simulasi AN ini diharapkan siswa SNKN 1 Jeunieb  mampu mempersiapkan AN secara matang untuk mendapatkan hasil yang terbaik nantinya. 

Penulis Fodic
Editor Humas

Posting Komentar untuk "Siswa SMKN 1 Jeunieb Ikuti Simulasi AN 2024"