Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Sosialisasikan PKL Ala Kurikulum Merdeka

Sebagai upaya penguatan pemahaman dan penyamaan persepsi, SMKN 1 Jeunieb mengundang seluruh wali peserta didik kelas XII untuk hadir dalam kegiatan rapat persiapan PKL. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Selasa, 27 Agustus 2024 bertempat di Seulanga Meeting Room SMKN 1 Jeunieb.

Saat memberikan sambutan dan arahan, Bapak Feri Irawan, SSi, MPd selaku Kepala SMKN 1 Jeunieb menjelaskan bahwa kegiatan PKL adalah mata pelajaran yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dunia kerja kepada peserta didik agar memiliki mental dan kemampuan yang dibutuhkan di dunia kerja. Dengan tujuan inilah diharapkan orangtua bisa mendukung penuh kegiatan PKL yang akan dijalankan selama 6 bulan kedepan. 


Kepsek berharap adanya sinergitas antara wali peserta didik, pihak industri dan sekolah selama kegiatan PKL. PKL melatihkan peserta didik agar memiliki etos kerja positif. PKL ini dilaksanakan selama 6 bulan mulai bulan September 2024 sampai dengan bulan Februari 2025. Dalam kurun waktu tersebut diharapkan peserta didik, bisa menyerap banyak pengalaman baru dan meningkatkan kompetensi yang dimiliki sehingga bisa bersaing di dunia kerja.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Bapak Herianto, SP selaku perwakilan tim humas SMKN 1 Jeunieb menyampaikan syarat-syarat dan aturan yang wajib diperhatikan peserta didik selama di tempat magang. Dengan disampaikannya segala hal teknis yang berkaitan dengan PKL, diharapkan wali peserta didik dan peserta didik kelas XII bisa menjalankan PKL dengan lancar dengan kendala seminimal mungkin.

Penulis RiskiA

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Sosialisasikan PKL Ala Kurikulum Merdeka "