Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lingkungan Bersih, Pikiran Jernih di SMKN 1 Jeunieb

Setiap Sabtu pagi SMK Negeri 1 Jeunieb melaksanakan bakti kampus atau kegiatan gotong royong yang melibatkan seluruh warga sekolah, mulai dari siswa, guru, hingga tenaga kependidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekolah, sekaligus memperkuat profil pelajar Pancasila.

Sebagai salah satu SMK pusat keunggulan yang menerapkan kurikulum merdeka, SMK Negeri 1 Jeunieb berkomitmen untuk tidak hanya menanamkan slogan pelajar Pancasila, tetapi juga menginternalisasi nilai-nilai tersebut dalam keseharian. Kegiatan kebersihan lingkungan hari ini merupakan bagian dari upaya tersebut, dengan harapan agar sikap gotong royong, rasa kebersamaan yang ditanamkan di lingkungan sekolah serta tanggung jawab sosial dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.






Selama kegiatan, seluruh warga sekolah bekerja sama membersihkan berbagai area, termasuk ruang kelas, halaman, dan taman sekolah. Kegiatan ini juga mencerminkan prinsip "gotong royong" yang merupakan salah satu pilar penting dalam pembentukan karakter pelajar Pancasila. Dengan melakukan aktivitas ini, SMK Negeri 1 Jeunieb tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, tetapi juga membangun kesadaran seluruh warga sekolah akan pentingnya kerjasama dan kontribusi terhadap lingkungan sekitar dan komunitas. 


Editor Humas

Posting Komentar untuk "Lingkungan Bersih, Pikiran Jernih di SMKN 1 Jeunieb"