Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Gelar Apel Ikrar Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

Pada hari Kamis,  26 September 2024 bertempat di halaman upacara SMKN 1 Jeunieb telah dilaksanakan apel pagi sekaligus pembacaan ikrar netralitas bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Penyelengaaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Kegiatan ini dipandu dengan khidmat oleh Ibu Dahliani, S. Pd. MM selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 1 Jeunieb  dan dihadiri oleh seluruh bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan yang berstatus sebagai ASN SMKN 1 Jeunieb.

Beliau menyampaikan agar sebagai pegawai pemerintah dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh untuk menjunjung tinggi netralitas dan profesionalisme dalam rangka menjaga integritas proses demokrasi. Ia mengingatkan bahwa tugas-tugas dan kewajiban harus tetap dijalankan dengan adil dan tanpa pandangan politik yang memihak, serta menjaga integritas dan profesionalisme dalam menyelenggarakan Pilkada 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini menjadi bukti komitmen seluruh warga SMKN 1 Jeunieb terutama pegawai ASN dalam menciptakan iklim yang kondusif agar asas netralitas dapat terjaga. Para pegawai yang telah mengikrarkan netralitas diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kualitas demokrasi di masa yang akan datang.




Berikut isi Ikrar Netralitas Pegawai ASN dalam rangka Pilkada 2024:

IKRAR NETRALITAS PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA PADA PILKADA TAHUN 2024

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Aceh Tahun 2024 kami berikrar :

1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN Pemerintah Provinsi Aceh dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

2. Menghindari konflik kepentingan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

3. Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Demikian ikrar ini kami buat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas Pegawai ASN yang bermartabat beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Penulis Yuanita

Editor FeraA

 


Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Gelar Apel Ikrar Netralitas ASN Pada Pilkada 2024"