Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Gelar Optimalisasi Komunitas Belajar

Komunitas Belajar dalam kurikulum merdeka sebagai suatu strategi satuan pendidikan dalam implementasi kurikulum merdeka secara mandiri.

Komunitas belajar adalah sekelompok pendidik dan tenaga kependidikan yang berperan bersama dan berkolaborasi secara rutin dan berkelanjutan, dengan tujuan yang jelas dan terukur untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga berdampak pada hasil belajar murid berlandaskan pada tiga ide besar yaitu; fokus pada pembelajaran, membudayakan kolaborasi, dan berorientasi pada hasil.

Sebagai lembaga pendidikan formal yang memiliki tanggungjawab besar untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, SMK Negeri 1 Jeunieb terus berupaya untuk meningkatkan kualitas, baik kualitas pelayanan maupun kualiitas sumber daya manusia (pendidik dan  tenaga kependidikan). Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimaksud maka SMK Negeri 1 Jeunieb  perlu melakukan berbagai upaya, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan membentuk Komunitas Belajar SMK Negeri 1 Jeunieb. 


Tidak cukup hanya sampai pada dengan pembentukan komunitas belajar, SMK Negeri 1 Jeunieb mengadakan optimalisasi komunitas belajar sebagai wujud keseriusan dalam meningkatkan kualitas sumber daya masnusia di SMK Negeri 1 Jeunieb. Workshop komunitas belajar dengan tema “Optimalisasi Komunitas Belajar”  diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Jeunieb yang berlangsung Sabtu 21 September 2024, bertempat  di Seulanga Meeting Room SMK Negeri 1 Jeunieb. 

Dalam kegiatan tersebut SMK Negeri 1 Jeunieb mengundang pemateri Ihsan Armia, S. Pd. Gr dari Balai Guru Penggerak Aceh. Dalam kegiatan optimalisasi komunitas belajar terlihat semua peserta sangat antusias, terlihat dari adanya pendidik yang melontarkan pertanyaan untuk mendapatkan pemahaman tentang komunitas belajar.

Dalam sambutannya Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb menyampaikan banyak hal terutama menekankan pentingnya komunitas belajar ini dioptimalkan sebagai wadah menambah wawasan dan pengetahuan.

Penulis/editor FeraA

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Gelar Optimalisasi Komunitas Belajar"