Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Jalin Kerja Sama dengan Prodi PBJ Uhamka

SMK Negeri 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen  menjalin kerja sama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta berlangsung di Seulanga Meeting Room sekolah setempat, Selasa (17/9/2023)

Turut hadir Wakil Dekan I Bidang Akademik FKIP Uhamka, Dr Ika Yatri MPd, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang, Dr Rita Agustina Karnawati MPd dan Novita Sari dari Universal Langguage Skills Sawangan Depok. 

Wakil Dekan I FKIP Uhamka, Dr Ika Yetri dalam sambutannya berharap, kerja sama yang terjalin ini tidak hanya dengan prodi PBJ saja tetapi dapat lebih luas dengan prodi-prodi lainnya di FKIP Uhamka.


"Kami sangat berterima kasih kepada sekolah mitra yang telah bekerjasama dengan kami sehingga nantinya SMK Negeri 1 Jeunieb dapat memberikan bekal kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi pendidik sekaligus pengajar, khususnya Bahasa Jepang," ujar Ika.

Harapan kami, kerja sama ini dapat kita tingkatkan tidak hanya dalam kegiatan magang namun juga kegiatan lainnya.

Lebih lanjut Ika menyampaikan pemaparan materi "Membangun Mental/Soft Skill untuk Siap Kerja dan Berwirausaha serta Peluang Kerja di Jepang."

Ia mengungkapkan, kegiatan magang mahasiswa kami bertujuan untuk menyiapkan guru Bahasa Jepang yang berkualitas.

Kata Ika, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Uhamka berusaha menyiapkan dengan sebaik-baiknya mahasiswa calon guru sesuai dengan standar kompetensi yang sudah digariskan

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. Adapun penandatangan perjanjian kerjasama Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Uhamka Jakarta dengan SMK Negeri 1 Jeunieb ini dilakukan oleh Kepala Sekolah,  Feri Irawan SSi MPd, dan Kaprodi Pendidikan Bahasa (PBJ) Uhamka Dr Rita Agustina Karnawati.

Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi, pelatihan bahasa dan budaya Jepang bagi siswa dan guru, mendatangkan guru tamu, dan program pengabdian kepada masyarakat mahasiswa Uhamka.(*)

Penulis FeraA

Editor Baihaki

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Jalin Kerja Sama dengan Prodi PBJ Uhamka"