Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hayeu Produk Siswa TKPI SMKN 1 Jeunieb

Siswa Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) SMK Negeri 1 Jeunieb terus mengasah keterampilan dalam bidang pengelasan. Pada bidang keahlian TKPI siswa diharapkan memiliki keterampilan di bidang permesinan kapal penangkap ikan, penangkapan dan penanganan hasil tangkap, kelistrikan, mesin pendingin serta pengelasan. Maka untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang pengelasan, jurusan TKPI membuat berbagai produk pengelasan dengan label produk “Hayeu”. Produk andalan TKPI di antaranya rak sepatu, rak bunga dan rak buku. Selain produk yang sudah tersedia jurusan, TKPI juga menerima pesanan produk pengelasan. Sehingga siswa akan lebih terlatih dalam membuat produk sesuai permintaan konsumen.

Kurikulum SMK Negeri 1 Jeunieb saat ini menerapkan sistem blok untuk semua mata pelajaran, sehingga dengan sistem blok memberi peluang bagi siswa untuk memahami materi secara mendalam dan fokus tanpa dibatasi oleh waktu. Dalam proses pembelajaran yang dilakukan, siswa terlihat santai namun serius dalam menerapkan materi yang diberikan. 

Pembelajaran dengan sistem blok dilakukan dengan berkelompok. Siswa bekerja sama untuk merancang dan memproduksi "Hayeu" yang mendorong mereka untuk belajar bekerja sama, berbagi ide, dan membangun kemampuan komunikasi. Kerja tim ini sangat penting dalam dunia kerja, di mana kolaborasi menjadi kunci keberhasilan. Sistem blok mempersiapkan siswa SMK untuk memasuki dunia kerja. Siswa TKPI tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis dalam menghasilkan produk las seperti "Hayeu". Hal ini memberikan nilai tambah bagi siswa ketika mencari pekerjaan di industri pengelasan atau bidang terkait. Dengan pendekatan ini, siswa dapat mengembangkan keterampilan praktis, kreativitas, dan kemampuan bekerja sama, yang semuanya sangat penting dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Dengan demikian, penerapan sistem blok dapat menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kejuruan dan mempersiapkan siswa untuk masa depan yang sukses.

Penulis RiskiA

Editor Humas


Posting Komentar untuk "Hayeu Produk Siswa TKPI SMKN 1 Jeunieb"